Contoh Strategi Pemasaran Digital

Pemasaran digital merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen. Melalui penerapan strategi marketing yang tepat maka akan lebih mudah menjangkau para konsumen di berbagai jejaring sosial media. Berikut beberapa contoh strategi pemasaran digital yang bisa anda terapkan dan dapat menjadi inspirasi.

1. Menarik minat konsumen melalui blogging 

Pemasaran digital merupakan salah satu upaya untuk melakukan promosi dengan cara online melalui jaringan internet dan sosial media. Semua upaya dalam melakukan penawaran tersebut dapat anda lakukan melalui perantara perangkat elektronik. Salah satu penerapan cara promosi lewat internet adalah dengan cara blogging.

Cara ini sangat efektif dalam menjalankan bisnis online dan banyak digunakan oleh para pelaku usaha. Teknik bisnis ini melalui pembuatan konten menarik baik berupa gambar, penulisan teks maupun konten lainnya yang relevan dengan produk yang anda tawarkan kepada para konsumen.

Dilihat dari prospeknya, strategi pemasaran digital yang satu ini menawarkan berbagai keuntungan. Dengan konten yang informatif dan berkualitas maka akan lebih mudah membantu konsumen untuk menentukan produk yang sesuai kebutuhan. Blogging akan sangat efektif apabila disertai optimasi SEO agar lebih memudahkan dalam melakukan pencarian. 

2. Melakukan promosi dengan menggunakan sosial media marketing

Penggunaan sosial media marketing merupakan salah satu cara pemasaran digital marketing yang bisa anda terapkan pada semua jenis bisnis. Penerapan strategi ini melalui berbagai platform sosial media dalam melakukan promosi. Cara ini dinilai sangat efektif karena kegiatan komunikasi banyak dilakukan melalui sosial media.

Sebagai contoh strategi pemasaran digital melalui sosial media dengan cara melakukan update konten melalui platform media sosial. Dengan begitu memungkinkan para konsumen untuk melihat informasi barang yang anda tawarkan. Melalui strategi ini maka akun sosial media dapat anda gunakan lebih optimal.

3. Menarik para konsumen dengan layanan melalui email marketing 

Teknik pemasaran produk yang berikutnya adalah menggunakan email marketing. Cara ini sangat efektif dan berguna untuk menjangkau banyak konsumen. Dilihat dari kemajuan teknologi penggunaan email hampir dipakai oleh seluruh pengguna perangkat elektronik seperti smartphone, laptop maupun tablet. Segala validasi keperluan dapat anda jalankan menggunakan email.

Melihat penggunaan email sebagai salah satu standar di berbagai jenis perangkat gadget, maka dalam melakukan promosi akan lebih optimal jika melalui email karena sebagian besar konsumen banyak melakukan aktivitas mereka melalui email. Sebagai contoh pemasaran digital dapat anda lakukan negosiasi melalui email marketing.

4. Menggunakan pay per click ads

PPC atau biasa disebut juga pay per click merupakan sebuah strategi yang sangat efektif dalam membantu kesuksesan dalam menjalankan bisnis online. Dimana konsep pemasaran digital ini dengan cara mengarahkan konsumen menuju suatu situs pada jaringan internet melalui iklan. 

Contoh strategi pemasaran digital dari PPC seperti halnya membuat keyword tertentu dalam mesin pencari untuk sebuah iklan yang relevan dengan produk yang anda tawarkan pada konsumen. Dengan begitu konsumen akan tertarik untuk melihat iklan yang berada pada mesin pencari sehingga memutuskan untuk melakukan click dan mengunjungi website bisnis online tersebut.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

error: Content is protected !!