Beberapa Strategi Promosi Secara Online

Apabila anda berkarir di bidang dalam penjualan barang maupun jasa sangat memahami tentang pemasaran lewat online. Namun hal tersebut juga pasti disadari oleh kompetitor-kompetitormu. Dengan demikian anda harus memiliki strategi khusus untuk mengungguli pemasaran online dari para kompetitor tersebut. Dan anda juga dapat menggunakan jasa digital marketing untuk mengonlinekan bisnis anda di internet.

Berikut adalah beberapa strategi promosi secara online tersebut :

1. Observasi kata kunci untuk memaksimalkan SEO

SEO disini penting khususnya untuk anda yang mempromosikan barang atau jasa dengan membuat website. Supaya website anda dinilai oleh mesin pencari bagus dan ditempatkan di posisi yang bagus pada halaman pertama maka penentuan kata kunci adalah hal utama yang harus anda lakukan. Maka dari itu sebaiknya anda sebelum mempromosikan website, lakukanlah observasi dulu kira kira kata-kata apa yang digunakan oleh calon klien dalam mencari informasi seputar produk barang atau jasa yang anda tawarkan. Harapannya kata kunci yang pilih semakin relevan sehingga makin memperbesar posisi website anda di atas para kompetitor

Pastikan bisnis dan usaha anda memiliki website company profile perusahaan. Sehingga calon pelanggan bisnis anda tidak kesulitan mencari informasi seputar bisnis dan layanan anda di internet. Dengan adanya website maka kolega anda akan lebih mudah memberikan rekomendasi bisnis anda dengan cara membagikan alamat web bisnis anda di sosial media mereka. Oleh karena itu segera buat web bisnis anda. Atau hubungi jasa pembuatan website Bandung untuk memberikan layanan jasa web design berkualitas untuk company profile perusahaan anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

2. Mengoptimalkan media sosial

Beberapa strategi promosi secara online lainnya yang perlu anda perhatikan adalah memahami lebih dalam mengenai potensi media sosial. Tiap media sosial memiliki kecenderungan dipakai oleh kalangan tertentu. Misalnya instagram dan twitter lebih dipilih  oleh kalangan anak-anak muda sementara facebook untuk orang-orang yang lebih senior. Maka dari itu anda perlu mencocokkan barang atau jasa yang anda jual lebih sesuai dipromosikan di platform yang mana.

Memang tidak sekompleks sebagaimana SEO pada website tapi setidaknya anda juga perlu menggunakan kata kunci yang pas. Supaya saat konsumen mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan produk anda, sistem akan merekomendasikan lapak online yang anda miliki. 

Pengoptimalan media sosial di sini juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan fitur paid promote yang disediakan beberapa media sosial seperti instagram maupun facebook. Lewat fitur ini, anda akan membayar sejumlah tertentu supaya sistem mempromosikan dagangan anda secara luas, dapat dilihat dan diakses oleh orang-orang di luar daftar pertemanan.

3. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah suatu aktivitas di mana  perusahaan menggunakan jasa dari seorang influencer terkenal untuk mempromosikan produk perusahaan tersebut. Sang influencer akan menyelipkan link website dari perusahaan yang mengendorse pada konten yang ia buat. Kemudian apabila ada orang yang mengakses dan melakukan pembelian maka sang influencer juga akan dapat komisi dari penjualan tersebut. Lebih familiarnya strategi affiliate marketing ini sering disebut orang-orang sebagai endorse

Strategi pemasaran online seperti ini pun dapat anda lakukan tapi tentu anda harus memperhitungkan dahulu berapa keuntungan yang bisa anda peroleh. Ini nantinya penting karena mempengaruhi juga berapa persentase pembagian keuntungan terhadap partner yang anda endorse. Selain itu anda juga harus mempertimbangkan juga kelayakan dari partner yang akan anda ajak kerja sama. 

Kategori: Seputar Bisnis

error: Content is protected !!