Contoh Strategi Pemasaran Produk Baru

Sudahkah anda mengetahui contoh strategi pemasaran produk baru yang efektif dan efisien? Pemasaran produk baru memerlukan strategi agar bisa masuk ke dalam target pasar yang anda targetkan. Dan anda juga dapat menggunakan jasa digital marketing untuk mengonlinekan bisnis anda di internet.

Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Produk Baru 

Bagaimana strategi pemasaran produk baru jitu supaya dikenal luas oleh pasar? Lakukan hal berikut sebelum anda penetrasi produk baru ke pasar.

1. Riset pasar

Melakukan riset pasar akan memberi anda pengetahuan apakah produk baru anda cocok untuk dijual di pasar tersebut. Anda bisa melihat potensi dari pasar tersebut. 

2. Melihat kebutuhan konsumen

Sebelum merilis produk baru, perhatikan produk apa saja yang konsumen butuhkan. Dengan demikian konsumen akan mencari produk yang kita pasarkan karena mereka butuh. 

3. Melakukan promosi

Promosi merupakan esensi dalam melakukan pemasaran suatu produk baru. Saat berpromosi perhatikan beberapa hal seperti target konsumen, harga produk dan competitor, lokasi pasar serta lokasi promosi. 

Pastikan bisnis dan usaha anda memiliki website company profile perusahaan. Sehingga calon pelanggan bisnis anda tidak kesulitan mencari informasi seputar bisnis dan layanan anda di internet. Dengan adanya website maka kolega anda akan lebih mudah memberikan rekomendasi bisnis anda dengan cara membagikan alamat web bisnis anda di sosial media mereka. Oleh karena itu segera buat web bisnis anda. Atau hubungi jasa pembuatan website Bandung untuk memberikan layanan jasa web design berkualitas untuk company profile perusahaan anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

4. Konsisten

Apalah arti strategi yang bagus jika tidak konsisten. Pemasaran harus konsisten dan berkesinambungan dengan perencanaan target market yang tepat sehingga konsep cara memasarkan produk baru akan terprogram dan terorganisir dengan baik. 

Strategi Promosi Pemasaran Produk Baru ppt 

Setelah membaca beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk memasarkan produk baru, berikut adalah contoh strategi pemasaran produk baru. 

1. Pemasaran dengan media sosial

Media sosial merupakan media paling ampuh sebagai strategi pemasaran masa kini. Hampir seluruh penduduk dunia memiliki media sosial dengan berbagai latar belakang beragam mulai dari suku, agama, pendidikan hingga kultur kebudayaan. Anda bisa mencapai pasar lebih luas dengan biaya pemasaran murah. 

2. Desain kemasan menarik

Ketika membuat produk baru, kemasan produk harus anda buat semenarik mungkin agar konsumen mengingat produk yang anda jual. Strategi pemasaran produk baru minuman dengan kemasan yang eye catching sangat efektif. 

3. Penawaran produk gratis

Strategi ini bisa terbilang sangat jitu untuk mendatangkan calon konsumen. Penawaran produk gratis ini sangat penting untuk masuk ke target pasar supaya mencoba produk anda. Contoh strategi pemasaran produk baru adalah dengan menawarkan sampel gratis dengan bundling produk anda yang sudah konsumen kenal.

4. Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan

Menjadikan pembeli produk anda menjadi pelanggan setia adalah aset bagi perusahaan. Jika ingin konsumen setia menggunakan produk anda, bisa berikan diskon atau hadiah saat membeli produk anda. Anda bisa gunakan strategi pemasaran produk baru makanan sebagai bundling dengan produk lain. 

Setiap produk baru selalu membutuhkan strategi untuk bersaing dengan kompetitor di pasar. Ada banyak cara untuk mengenalkan produk baru anda. Review contoh strategi pemasaran produk baru yang sudah anda terapkan dan lakukan perbaikan apabila ada kegagalan. Bisa jadi strategi yang anda gunakan tidak cocok. 

Kategori: Seputar Bisnis

error: Content is protected !!