Contoh Pemasaran Produk Secara Online

Pada masa pandemi ini banyak perusahaan beralih untuk menjual produk atau jasa secara online. Aktivitas usaha secara online dapat anda lakukan untuk mempertahankan bisnis namun tetap mengurangi kegiatan di luar ruangan. Meski demikian, tidak semua orang paham cara untuk berbisnis secara online. Berikut ini adalah Contoh pemasaran produk secara online yang bisa menjadi rekomendasi Anda untuk menjalankan bisnis.

1. Awali Dengan Akun Sosmed

Contoh pemasaran produk secara online bisa anda mulai dari akun sosial media milik pribadi. Memanfaatkan sosial media merupakan cara pemasaran produk yang wajib untuk dilakukan bagi Anda yang memiliki bisnis online.

Ini karena media sosial memiliki pengaruh besar. Hampir semua orang baik tua maupun muda menggunakan media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana beriklan merupakan strategi pemasaran produk secara online yang paling efektif. 

Media sosial bisa anda jadikan sebagai alat untuk beriklan baik secara gratis maupun berbayar. Jelaskan memasarkan bisnis bisa menggunakan akun pribadi namun alangkah lebih baik jika Anda menggunakan akun khusus untuk berbisnis.

2. Mengamati Kompetitor

Cara pemasaran produk secara online juga harus anda awali dengan melakukan riset atau mengamati kompetitor. Anda bisa melihat kompetitor terkuat Anda lalu lihat cara mereka memasarkan produk. Anda bisa melakukan pengamatan mulai dari cara mereka mengambil foto produk hingga teknik pemasaran yang mereka gunakan. 

Belajar melalui kompetitor yang menjual produk serupa merupakan cara efektif untuk belajar cara pemasaran secara online yang baik. Meski demikian sangat tidak disarankan untuk meniru atau melakukan plagiat terhadap iklan yang dibuat oleh kompetitor.

3. Manfaatkan Marketplace Untuk Membuka Toko

Contoh pemasaran produk secara online yang baik juga bisa anda lakukan dengan cara membuka toko online di marketplace. Marquez merupakan tempat yang tepat untuk Anda berjualan karena bisa menjangkau orang dari berbagai wilayah.

Berikan link untuk menuju toko online anda di marketplace sehingga para calon konsumen atau pembeli bisa dengan leluasa melihat produk yang ada jual di marketplace. Toko online di marketplace juga menunjukkan bahwa bisnis Anda memang benar-benar ada dan real sehingga konsumen merasa lebih aman untuk berbelanja di toko anda.

Anda juga bisa mencoba untuk memasarkan produk Anda melalui website atau blog yang anda buat. Membuat website atau blog toko anda tentu akan terlihat lebih profesional dan bisa menarik minat dari para calon pembeli atau audience. 

Website atau blog juga merupakan sarana yang baik untuk menjaring pembeli sebanyak-banyaknya. Memberikan promo melalui website juga merupakan Contoh pemasaran produk secara online yang efektif untuk mengundang para calon pembeli baru. Promo yang anda berikan bisa beraneka ragam tergantung dari kebutuhan serta kondisi dari bisnis Anda saat ini. 

Jangan lupa untuk mempromosikan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google ads dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google ads maka jangkauan iklan web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan tayang di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang sedang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa google ads untuk mengiklankan web bisnis anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. hubungi jasa google ads sekarang juga.

error: Content is protected !!