Tingkatkan Relevansi Iklan

Tingkatkan relevansi iklan anda dengan penyisipan lokasi dinamis sangatlah mudah untuk anda lakukan. Karena Google menawarkan beberapa alat kreatif yang memberikan pengiklan kemampuan untuk mengedit salinan iklan mereka secara dinamis. Di antara manfaat lainnya, alat ini meningkatkan personalisasi dan relevansi merek bisnis anda dengan pencari. Salah satunya adalah penyisipan lokasi dinamis / dynamic location insertion (DLI), penyesuai yang memanfaatkan data lokasi untuk keuntungan Anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi bisnis anda akan semakin luas. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google atau hubungi jasa iklan google ads certified Google Partner untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google ads atau jasa ads sekarang juga. jasa google ads.

A. Apa itu Penyisipan Lokasi Dinamis?

Penyisipan lokasi dinamis adalah penyesuai iklan dalam Google Ads yang memungkinkan Anda menyesuaikan teks iklan (secara real time) untuk menampilkan lokasi fisik atau lokasi minat penelusur. Ini dilakukan oleh Google pada saat lelang dan saat pencarian dilakukan.

Anda dapat menempatkan penyesuai ini pada judul dan deskripsi iklan penelusuran responsif / Responsive Search Ads (RSA) dan dapat memilih apakah Anda ingin menampilkan kota, negara bagian, atau negara penelusur.

Baca juga: Jasa Google Ads Jakarta.

B. Manfaat Menggunakan Penyisipan Lokasi Dinamis Untuk Tingkatkan Relevansi Iklan

Manfaat utama menggunakan dynamic location insertion (DLI) adalah relevansi kreatif. Dengan menyertakan lokasi pengguna di salinan iklan Anda, hal ini langsung mempersonalisasi iklan dan menciptakan pengalaman yang lebih relevan bagi penelusur, berpotensi menghasilkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi dan peningkatan skor kualitas iklan. Sehingga akan berpengaruh terhadap posisi iklan menurut penilaian sistem Google.

Manfaat utama lainnya dari alat ini adalah peningkatan efisiensi. Alih-alih menulis banyak iklan yang memanggil setiap lokasi yang ditargetkan, Anda dapat memiliki satu iklan yang mencakup semua lokasi sekaligus. Karena lebih sedikit iklan yang ditulis, lebih sedikit grup iklan dan kampanye yang diperlukan, sehingga menghasilkan struktur kampanye yang lebih sederhana, pengelolaan lebih mudah, dan penghematan waktu pembuatan iklan.

Penyisipan lokasi dinamis juga meningkatkan efisiensi dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuat dan memperbarui umpan data penyesuai iklan. Alih-alih mengupload spreadsheet secara manual dengan data lokasi yang kemudian digunakan untuk mengedit materi iklan secara dinamis, Google mengambil lokasi pengguna secara otomatis langsung dari penargetan kampanye dalam interface.

C. Pertimbangan dan Potensi Kelemahan

Salah satu efek samping negatif dari penggunaan penyisipan lokasi dinamis adalah munculnya lokasi yang tidak ingin Anda targetkan dalam teks iklan. Untuk mencegahnya, Anda perlu memeriksa beberapa hal:

A. Pertama, Anda ingin memeriksa dan melihat apakah Anda menargetkan area geografis yang benar dan dengan cara yang sesuai (penargetan radius, penargetan kode pos, penargetan kota, penargetan negara bagian, penargetan negara, dan lain sebagainya.).

B. Kemudian, Anda harus mengonfirmasi apakah Anda ingin beriklan kepada orang-orang yang secara fisik hadir (atau sering hadir) di target lokasi Anda, orang yang tertarik dengan target lokasi Anda, atau keduanya sekaligus. Opsi ini ditemukan di “opsi lokasi” di tab setelan kampanye.

Kelemahan potensial lainnya dari penggunaan alat ini adalah ketidakmampuannya untuk menayangkan berdasarkan durasi materi iklan. Jika nama lokasi melebihi batas karakter (30 karakter untuk judul, 90 karakter untuk deskripsi), lokasi tersebut tidak akan ditampilkan. Sebagai gantinya, lokasi yang dimasukkan di bagian teks default akan ditampilkan otomatis. Jika tidak ada yang ditempatkan di bagian teks default, maka tidak ada yang akan ditampilkan.

Meskipun tidak terlalu merugikan, penting juga untuk diperhatikan bahwa Anda memerlukan setidaknya tiga judul iklan penelusuran responsif yang berbeda tanpa penyisipan lokasi dinamis. Hal ini untuk memastikan bahwa jika DLI Anda tidak dapat ditayangkan, judul lain dapat menyediakan cadangan.

Terakhir, penyesuai iklan ini hanya tersedia dengan iklan penelusuran responsif. Ini tidak mengherankan, karena Google terus mendorong solusi otomatis mereka dan mengumumkan penghentian iklan teks diperpanjang pada Juni 2022.

Baca juga: Jasa Google Ads Bali.

D. Penyiapan di Interface Pengguna Google Ads

Klik edit pada iklan penelusuran responsif yang ada atau buat yang baru

Di judul atau deskripsi, masukkan tanda kurung kurawal (tekan tombol shift dan ). Daftar tiga opsi akan muncul.

Pilih opsi “Penyisipan Lokasi”.

Pilih format lokasi yang ingin ditampilkan ke pencari. Anda dapat menampilkan kota, negara bagian, atau negara pengguna (secara umum, semakin terperinci, semakin relevan.

Masukkan teks default Anda, lalu tekan apply. Default inilah yang akan ditampilkan jika Google tidak dapat mendeteksi lokasi pencari. Aturan praktis yang baik adalah menempatkan lokasi yang relevan dengan semua orang di area target iklan bisnis anda.

Tambahkan teks sebelum atau sesudah tanda kurung, yang akan menambah konteks dan melengkapi judul atau deskripsi Anda. Pastikan ada spasi di antara karakter dan kurung kurawal.

Periksa ulang alat pratinjau iklan selama pembuatan iklan untuk dua hal:

A. Tanda kurung tidak terlihat di pratinjau iklan
B. Lokasi dibuat secara dinamis berdasarkan target lokasi iklan bisnis anda

Penyisipan lokasi dinamis memaksimalkan dampak tren penelusuran lokal tanpa memerlukan struktur akun yang lengkap dan tidak efisien. Dengan menghasilkan lokasi penelusur secara dinamis pada waktu lelang, Google mengambil pekerjaan kaki dari mempersonalisasi salinan iklan melalui sistem otomatisasi, menawarkan personalisasi yang kuat dengan sedikit kerja.

error: Content is protected !!