3 Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Usaha rumahan ibu rumah tangga selalu menjadi solusi ekonomi keluarga. Meski hanya di rumah saja, pasti sebagian besar dari kita ingin dapat produktif dengan menghasilkan uang melalui membuka usaha mandiri. Begitupun para ibu rumah tangga.

Siapa bilang, memiliki pekerjaan terjadwal yang begitu-begitu saja. Seperti memasak, mencuci, mengurus anak tidak bisa membuat para ibu rumah tangga memiliki penghasilan sendiri. Tanpa meninggalkan kewajiban tugas mereka. Banyak sekali usaha rumahan ibu rumah tangga, yang dapat para ibu-ibu lakukan di rumah saja.

Pastikan bisnis dan usaha anda memiliki website company profile perusahaan. Sehingga calon pelanggan bisnis anda tidak kesulitan mencari informasi seputar bisnis dan layanan anda di internet. Dengan adanya website maka kolega anda akan lebih mudah memberikan rekomendasi bisnis anda dengan cara membagikan alamat web bisnis anda di sosial media mereka. Oleh karena itu segera buat web bisnis anda. Atau hubungi jasa pembuatan website untuk memberikan layanan jasa web design berkualitas untuk company profile perusahaan anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

Apa sajakah itu, ini dia beberapa daftar usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat memberikan penghasilan tambahan.

1. Laundry kiloan

Kegiatan cuci mencuci utamanya mencuci baju merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan oleh kita semua. Dengan tujuan untuk membersihkan segala kotoran dari pakaian yang kita miliki untuk dapat digunakan kembali.

Nah, para ibu-ibu bisa menjadikan hal satu ini untuk menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Ibu rumah tangga pastinya sudah tidak asing lagi dengan aktivitas satu ini bukan. Bermodalkan mesin cuci yang digunakan sehari-hari ditambah dengan pengering dan juga setrika. Anda sudah bisa menawarkan jasa laundry kiloan.

Untuk usaha satu ini, pastikan lokasi yang anda strategis atau mudah dijangkau. Utamanya lingkungan dengan banyak mahasiswa atau karyawan dan lokasi yang dekat dengan penyewaan tempat tinggal. Seperti kos-kosan, kontrakan, rumah susun atau apartemen.

Untuk tarif yang anda berikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. Seperti, jasa cuci setrika, jasa setrika, jasa cuci sehari jadi atau kering. Usaha rumahan satu ini terbilang usaha rumahan dengan modal kecil, karena menggunakan alat yang di kehidupan sehari-hari.

2. Menjahit pakaian

usaha rumahan ibu rumah tangga yang kedua yang bisa dilakukan adalah membuka jasa jahit pakaian. Para ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam menjahit dan kemampuan dalam menggunakan mesin jahit. Anda bisa menawarkan jasa yang dimiliki untuk memperoleh pemasukan sampingan untuk membantu sumber mata pencaharian suami anda.

Jika anda telah memiliki skill menjahit, selanjutnya anda perlu peralatan menjahit mulai dari mesin, jarum, benang dan perlatan lain. Jika dirasa membeli mesin jahit cukup mahal anda bisa membeli mesin jahit yang paling murah. Atau membeli mesin jahit setengah pakai atau bekas.

Usaha satu ini, tak memerlukan lokasi yang khusus. Bahkan jika dilakukan di rumah dan hasil jahitan anda memuaskan para pelanggan tentu bukan anda yang mencari pelanggan. Namun pelanggan yang mencari anda.

3. Warung kelontong

Usaha rumahan ibu rumah tangga terakhir yang bisa menjadi opsi untuk dilakukan oleh para ibu rumah tangga adalah membuka usaha warung kelontong. Kebutuhan akan sembako atau sembilan bahan pokok tak pernah ada habisnya. Karena termasuk dalam kebutuhan rumah tangga.

Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh para anda ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Jika anda tidak ingin mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk membuka ruko baru sebagai tempat berjualan. Anda bisa memanfaatkan space dari rumah anda sebagai tempat untuk berjualan.

Selain bisa mendapatkan keuntungan, anda juga bisa melakukan usaha ini sembari mengerjakan pekerjaan rumah. Pekerjaan berjalan baik dan pemasukan berjalan dengan lancar.

error: Content is protected !!