Cara Membuat Website Perusahaan

Saat ini penggunaan website untuk perusahaan memang sudah banyak dilakukan. Karena itulah bahasan mengenai cara membuat website perusahaan maupun membuat website dengan wordpress saat ini masih begitu diminati.

Bagi sebuah perusahaan, sangat penting untuk menjaga hubungannya dengan konsumen maupun calon konsumen. Dan penggunaan website merupakan salah satu cara yang dinilai cukup efektif, karena bisa menambah dan mengurangi sendiri menu dan desain yang ada di dalam situs tersebut.

Hal ini mengartikan bahwa perusahaan bisa dengan bebas menjadikan website sebagai representasi bisnisnya secara utuh.

Pastikan bisnis dan usaha anda memiliki website company profile perusahaan. Sehingga calon pelanggan bisnis anda tidak kesulitan mencari informasi seputar bisnis dan layanan anda di internet. Dengan adanya website maka kolega anda akan lebih mudah memberikan rekomendasi bisnis anda dengan cara membagikan alamat web bisnis anda di sosial media mereka. Oleh karena itu segera buat web bisnis anda. Atau hubungi jasa pembuatan website untuk memberikan layanan jasa web design berkualitas untuk company profile perusahaan anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

Nah berikut ini adalah beberapa poin tentang cara membuat website perusahaan yang bisa dilakukan.

1. Tentukan fungsi dari website tersebut

Dalam perusahaan yang bergerak di bidang bisnis, biasanya mengenal beberapa tahapan untuk mendekati konsumen. Dimulai Dari awareness, lalu ada interest, lanjut ke desire, kemudian sampai ke action.

Dalam membuat website untuk perusahaan, pastikanlah dulu fungsi dari website tersebut ditujukannya untuk apa. Karena website dengan tujuan membangun awareness pasar, akan memiliki konten yang berbeda dengan website yang mengutamakan penjualan secara hard selling.

Karena itu perusahaan harus memikirkan dulu fungsi sebenarnya dari pembuatan website tersebut apa. Pembuatan website yang serampangan tanpa tujuan yang jelas malahan akan menihilkan fungsi website tersebut terhadap perusahaan. Sebab tidak akan efektif dalam menjangkau pasar.

2. Jangan sembarangan memilih platform dan web hosting

Cara membuat web perusahaan selanjutnya adalah memilih platform dengan bijak. Website untuk perusahaan sudah bisa dipastikan tujuannya adalah untuk hal-hal yang profesional. Entah itu sebagai platform penjualan, ladang untuk pemasaran, juga pastinya meluaskan jaringan pasar.

Karena itu dibutuhkan penggunaan platform yang maksimal, agar bisa mendukung pekerjaan sehari-hari. Ada banyak penggunaan platform yang saat ini bisa dipilih, misalnya seperti Wix, lalu ada juga WordPress.org, ada juga Joomla, hingga juga bisa menggunakan drupal.

Pilihlah yang memiliki kemungkinan pengembangan fitur yang maksimal. Agar pembuatan website tak perlu berkali-kali.

Hal ini juga sejalan dengan pemilihan web hosting. Jangan terburu-buru memilih web hosting yang akan digunakan. Lihat dulu portofolionya, track kerjanya, lalu bagaimana perbandingan fasilitas dan harganya.

3. Jangan menggunakan domain yang tampak seperti lelucon

Langkah selanjutnya untuk cara membuat web perusahaan adalah memilih domain. Pemilihan domain mungkin terlihat sepele, namun sebenarnya ini adalah keputusan yang berat.

Bayangkan saja, memilih nama yang tepat untuk mewakilkan perusahaanmu secara online, maka kamu harus memilih beberapa kata yang terdengar hebat, namun tetap mudah diingat, dan pastinya mencerminkan perusahaanmu.

Jangan terpikir untuk menggunakan tanda baca atau angka yang terlihat berlebihan, yang malah membuat website perusahaanmu terlihat seperti lelucon.

Itulah bahasan mengenai beberapa cara membuat web perusahaan, jangan lupa untuk melakukan riset yang intensif mengenai platform, penggunaan domain, serta web hosting mana yang cocok untuk digunakan.

error: Content is protected !!