Strategi Iklan Online

Strategi iklan online sangatlah penting untuk kamu kuasai. Karena iklan atau advertising dilakukan agar produk tetap aman dan mampu bersaing dengan produk lain di pasaran. Metode pemasaran selain dengan cara offline juga bisa dilakukan melalui online,

Kamu hanya perlu duduk manis didepan laptop, komputer atau handphone lalu mulailah dengan menyebarluaskan foto, video dan informasi terkait produk kamu. Kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja, sehingga menghemat waktu, uang, serta tenaga.

Tapi, bagaimana caranya? Jangan bingung! Artikel ini akan menjawabnya. Berikut saya jabarkan 7 strategi iklan online yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Tetapkan Jenis Produk

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menetapkan jenis produk yang akan dipasarkan. Kamu bisa menyesuaikannya dengan hobi atau sesuatu yang kamu sukai.

2. Kenali Kebutuhan Pasar

Hal ini penting, agar peluang produk kamu bisa terjual lebih lebar. Jadi, kamu harus melakukan pengamatan terlebih dahulu. Apa saja yang dibutuhkan masyarakat?, hal apa yang sedang tren saat ini?, apa yang lebih dicari orang-orang?. Ada tiga kebutuhan manusia, yaitu: sandang, pangan dan papan, kamu bisa memilih salah satu dari mereka.

3. Promosi yang Menarik

Kamu bisa menambahkan bonus ketika customer membeli produk, misalnya: beli dua gratis satu, atau memberi diskon 10-20% khusus di minggu pertama. Hal ini cukup ampuh untuk menarik perhatian pelanggan agar lebih sering berkunjung ke toko kamu.

4. Tambahkan Banner dan Foto yang Menarik

Manusia biasanya menyukai sesuatu yang berbau visual, jadi coba buatlah banner atau foto dan video yang bisa menarik perhatian banyak orang. Pastikan juga didalamnya mencakup produk kamu secara keseluruhan, seakan mampu berbicara dari refleksi gambar yang ditampilkan.

5. Pelayanan yang Memadai

Apabila pelayanan pertama kamu maksimal dan bisa memuaskan pelanggan, maka peluang mereka kembali lagi jauh lebih besar. Jadi, jika ingin memiliki customer yang banyak maka pelayanan harus memadai.

6. Minta Testimoni dari Konsumen atau Teman Dekat

Testimoni ini juga penting dalam pemasaran, biasanya sebelum membeli produk orang-orang lebih dulu melihat feedback/testimoni yang diberikan orang lain. selain bisa meyakinkan pembeli, kamu juga menjadi lebih percaya diri dalam menjual produk.

7. Jasa Reseller 

Cara lainnya adalah dengan membuka jasa reseller. Semakin banyak yang membantu kamu promosi maka akan semakin banyak orang yang tahu produk kamu.

Strategi iklan online di atas cukup mudah untuk diterapkan, meskipun kamu termasuk pemula dalam bisnis. Karena tidak ada kesuksesan yang instan, jadi mulailah dari sekarang untuk membuka usaha sendiri.

Artikel 7 strategi iklan online, produk kamu dijamin laris semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam proses pemasaran kalian.

error: Content is protected !!