Strategi Pemasaran Bisnis Online

Agar bisnis online yang sedang Anda jalani dapat terus berkembang, Anda memerlukan strategi pemasaran yang tepat. 

Berikut 2 strategi pemasaran bisnis online yang bisa Anda coba terapkan untuk bisnis Anda.

1. Membuat Logo dan Tagline

Dalam dunia marketing dikenal sebuah teknik bernama branding yang bertujuan untuk membuat calon pembeli mengenal dan mengingat bisnis yang Anda miliki.

Cara paling sederhana agar bisnis dan produk Anda dikenal adalah dengan membuat logo yang menarik. Logo itu akan menjadi identitas dari bisnis Anda. Selain itu, Anda bisa juga menambahkan tagline yang menggambarkan bisnis dan produk Anda sehingga ketika calon pembeli mendengarnya, akan langsung teringat dengan produk dari bisnis Anda.  

2. Membuat Konten yang Menarik

Dengan menjamurnya media sosial belakangan ini, membuat konten bisa anda jadikan salah satu dari strategi pemasaran bisnis online.  Namun perlu anda ingat bahwa ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat akan membuat konten untuk kepentingan bisnis, misalnya: 

3. Hindari Penggunaan Kalimat Yang Bertele-tele

Saat menulis konten untuk pemasaran bisnis online,  Anda sebaiknya menuliskan kalimat yang singkat namun jelas. Hal ini dimaksudkan agar pembaca tidak bosan dan dapat menangkap maksud yang anda tuliskan. 

Cara pemasaran bisnis online lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan kalimat tanya, karena ada penelitian yang menyebutkan kalau kalimat tanya bisa memberi pengaruh kepada minat baca.

4. Membuatnya Lebih Menarik dengan Gambar

Selain tulisan, gambar juga bisa memberi pengaruh terhadap minat baca untuk konten bisnis Anda di media sosial. Gambar bisa mengurangi rasa bosan ketika membaca dan menarik perhatian karena calon pembeli bisa mengetahui produk seperti apa yang Anda tawarkan.

Namun perlu diingat kalau gambar yang Anda pasang haruslah gambar asli dari produk Anda. 

Agar pembaca dapat lebih nyaman melihatnya disarankan untuk menggunakan gambar dengan resolusi tinggi yang biasanya memiliki kualitas terbaik.

5. Cantumkan Hashtag yang Sesuai Dengan Produk Anda

Penggunaan hashtag bisa anda jadikan sebagai salah satu teknik pemasaran produk dari bisnis yang Anda jalankan. Penelitian menyebutkan jika konten yang memakai hashtag memiliki kemungkinan untuk disebarkan lebih tinggi. Artinya semakin tinggi juga kemungkinan bisnis Anda dilirik oleh calon pembeli.

6. Pelajari Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Posting

Bagi orang yang memiliki bisnis, posting di media sosial tidak sama dengan postingan pada umumnya yang dapat anda lakukan kapan saja. Seorang pengusaha perlu untuk mempelajari kapan waktu-waktu yang tepat untuk posting agar postingan tersebut dapat dilihat oleh orang banyak.

Umumnya, waktu dimana postingan banyak dilihat oleh orang adalah ketika jam makan siang atau waktu menjelang istirahat malam.

Pastikan bisnis dan usaha anda memiliki website company profile perusahaan. Sehingga calon pelanggan bisnis anda tidak kesulitan mencari informasi seputar bisnis dan layanan anda di internet. Dengan adanya website maka kolega anda akan lebih mudah memberikan rekomendasi bisnis anda dengan cara membagikan alamat web bisnis anda di sosial media mereka. Oleh karena itu segera buat web bisnis anda. Atau hubungi jasa pembuatan website untuk memberikan layanan jasa web design berkualitas untuk company profile perusahaan anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

Demikianlah 2 strategi pemasaran bisnis online yang bisa Anda coba agar bisnis yang sedang Anda jalankan dapat berkembang lebih pesat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

error: Content is protected !!