Strategi Produk dalam Pemasaran
Ketika anda memiliki produk untuk dijual, maka yang perlu anda perhatikan yaitu strategi produk dalam pemasaran. Anda bisa saja memiliki banyak modal dan membeli produk sebanyak-banyaknya, namun jika anda tidak mengerti strateginya maka akan sia-sia saja usaha yang sedang dijalankan.
Strategi produk dalam pemasaran tentu sangat penting, dan anda juga sebagai pengusaha harus memerhatikan teknik cara penjualan dengan baik dan benar. Beberapa orang mempelajari ini dari buku dan bahkan ada yang sampai pada perguruan tinggi, namun di jaman yang canggih ini anda bisa mencari diberbagai media, terutama Internet.
Jangan lupa untuk mengiklankan bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google certified Google Partner untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.
Nah jangah khawatir, artikel ini akan mengulas 5 strategi produk dalam pemasaran secara baik dan benar. Adapun 5 strategi ini merupakan ringkasan dari langkah-langkah memasarkan produk yang sering dilakukan oleh pengusaha muda sukses. Yuk simak langsung penjelasan dibawah ini.
5 Strategi Produk dalam Pemasaran
1. Gunakan Media Sosial
Menggunakan media sosial untuk menjalankan strategi pemasaran produk yang anda miliki adalah langkah tepat yang paling sering dilakukan banyak orang. Mengapa tidak, sebagian orang Indonesia adalah pengguna aktif media sosial yang paling tinggi, dengan demikian anda bisa memasarkan produk yang cepat melalui aku media sosial seperti Intsagram, Facebook, dan lain sebagainya.
2. Sewa Influencers
Selain menggunakan media sosial, anda juga bisa menggunakan jasa Influencers dalam memasarkan produk yang baik. Gunakan influenser semaksimal mungkin untuk membawakan satu acara dengan menyelipkan promosi produk yang sedang anda pasarkan.
Dijamin beberapa saat kemudian anda bisa memiliki pelanggan baru bagi dagangan anda. Jangan lupa kasih reward pembeli pertama pada si pembeli produk anda. Bisa menggunakan promo gratisan, atau voucher jangka panjang produk. Pokoknya anda harus pintar mengolah strategi pemasaran.
3. Gunakan Program Afiliasi
Ketiga, kami menyarankan untuk menggunakan program afiliasi. Apa itu program afiliasi, program afiliasi merupakan suatu istilah nama dalam teknik atau strategi pemasaran produk. Program afiliasi sebetulnya sering kita jumpai secara tidak sadar.
Program afiliasi yaitu suatu strategi pemasaran yang menggunakan peluang seseorang untuk menyebarkan beberapa tawaran yang menggiurkan. Lebih tepatnya yaitu menggunakan orang ketiga untuk memperluas promosi produk anda secara langsung. Bisa saat orang itu berbincang dengan teman dan kerabatnya mengenai satu hal dan tiba-tiba menyinggung produk dan menawarkannya.
4. Membuat Video Tutorial yang Kreatif
Nah langkah yang keempat yaitu buatlah video tutorial tentang bagaimana cara menggunakan produk yang akan anda pasarkan. Jelaskan produk apa, buatan siapa dan yang paling penting yaitu fungsi dan kegunaannya untuk apa. Coba bikin video singkat tentang tutorial tersebut, lalu posting di akun media sosial atau akun online shop yang anda miliki.
5. Menggunakan Blogging berikut SEO
Adapun yang kelima, dalam melakukan teknik dan strategi promosi pemasaran suatu produk yaitu menggunakan Blogging berikut dengan SEO kepenulisannya. Tujuannya yaitu untuk mencapai page one di mesin pencarian google. Jadi siapapun yang mencari benda yang memiliki fungsi yang sama dengan produk yang anda miliki, maka seketika akan muncul di google pada halaman pertama.