Strategi Promosi yang Paling Efektif

Bagi Anda yang baru membangun sebuah bisnis kecil, cara untuk meningkatkan penjualan yang ditawarkan adalah dengan melakukan strategi promosi. Kegiatan promosi menjadi salah satu aspek utama untuk menarik para konsumen mengetahui produk sekaligus brand milik Anda. Jika Anda tidak melakukan strategi yang tepat, tentu produk yang Anda jual tidak akan dilirik oleh target pasar Anda.

Jangan lupa untuk mengiklankan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google maka jangkauan promosi web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan muncul di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa iklan google certified Google Partner untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. Kontak jasa iklan google sekarang juga.

Strategi promosi yang paling efektif untuk meraih keberhasilan dalam berbisnis memiliki banyak cara. Tentunya kegiatan promosi yang dilakukan akan saling memberikan keuntungan antara penjual dan pembeli. Apa saja itu? Simak tipsnya di bawah berikut ini:

1. Aktif Menjalin Hubungan Dengan Konsumen di Media Sosial

Kunci utama dari kesuksesan dalam berbisnis ialah, mendatangkan konsumen yang loyal dengan produk jual Anda. Tips agar memiliki konsumen yang setia membeli produk Anda ialah dengan membangun komunikasi antara penjual dan pembeli melalui media sosial. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur lainnya dengan menyajikan konten-konten yang menarik agar produk yang Anda tawarkan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Cara penjualan produk ini tentu sangat efektif di era digital sekarang.

2. Mengadakan Giveaway pada Event Tertentu

Giveaway merupakan serangkaian kegiatan dengan melibatkan pengikut akun media sosial bisnis Anda untuk mendapatkan hadiah baik berupa produk sendiri atau produk dari luar. Bagi yang ingin memenangkan hadiah dari giveaway, biasanya harus melakukan beberapa persyaratan seperti mengikuti seluruh akun media sosial yang menyelenggarakan acara Giveaway tersebut.

Hal ini tentunya akan menarik perhatian para konsumen dan juga menambahkan konsumen baru untuk lebih mengenal brand awareness Anda. Jika para pengikut baru memenangkan giveaway dan suka dengan produk Anda, peluang mereka akan membeli produk Anda semakin besar. Tentunya contoh strategi promosi ini akan berpengaruh dengan tingkat penjualan Anda.

3. Memberikan Tawaran Promosi Diskon, Voucher atau Cashback

Setiap konsumen tentu banyak yang tertarik dengan berbagai penawaran penjualan seperti diskon, voucher belanja, cashback, flash sale dan lainnya. Cara strategi promosi yang paling efektif ini dinilai mampu meningkatkan penjualan semakin tinggi, peluang produk akan terjual habis juga semakin besar. Anda bisa memberikan potongan harga, voucher atau penawaran lainnya kepada calon konsumen jika mereka membeli produk dengan jumlah yang lebih banyak.

4. Gratis Ongkos Kirim

Salah satu alasan mengapa konsumen memutuskan untuk tidak membeli suatu barang di situs online adalah karena biaya kirim barang yang cukup menguras kantong. Untuk itu, Anda perlu menggunakan strategi promosi yang paling efektif dengan membebaskan biaya ongkos kirim kepada konsumen. Selain mendapat kemudahan, brand pada bisnis Anda juga akan memiliki nilai lebih di mata konsumen. Tentunya ini menjadi peluang dimana suatu saat konsumen akan kembali berbelanja di toko Anda.

Kategori: Seputar Bisnis

error: Content is protected !!