Trik Pemasaran Produk

Banyak orang yang bermimpi menjadi pebisnis dan memiliki keberanian untuk mulai merintis usahanya. Namun tidak sedikit juga yang gagal ditengah jalan dan menyerah untuk meraih kesuksesan di bidang bisnis. Setelah ditelisik biasanya hal yang membuat para pengusaha pemula gagal bukanlah rendahnya kualitas produk atau kurangnya modal. Melainkan kurangnya trik pemasaran produk yang dilakukan oleh pebisnis pemula. 

Banyak pengusaha pemula yang tidak mengerti benar cara pemasaran produk dan memulai usahanya tanpa melakukan riset pasar terlebih dahulu. Hal ini pastinya akan menjadi penyebab terbesar gagalnya suatu usaha. Karena itu di artikel kali ini akan dibahas 4 trik untuk memasarkan produk bagi pengusaha pemula. Trik-trik di bawah ini dijamin jitu dan efektif jika diterapkan dengan benar. 

1. Melakukan Riset Calon Konsumen 

Hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha pemula sebelum benar-benar membuka usahanya adalah melakukan riset calon konsumen. Riset calon konsumen bisa dilakukan dengan cara melakukan survey pada kelompok calon konsumen. Mungkin juga bisa melalui browsing mengenai trend dan gaya kekini. 

Melalui survey ini pengusaha pemula akan tahu  hal apa yang menjadi kebutuhan calon konsumen. Pengusaha pemulapun bisa melihat peluang untuk menyediakan kebutuhan tersebut pada sasaran pasarannya. 

2. Tentukan Media Promosi yang Tepat 

Trik pemasaran produk selanjutnya adalah menentukan media promosi yang tepat. Hal yang menjadi kesalahan umum bagi para pengusaha pemula adalah seringkali memilih media promosi secara sembarangan. Padahal setiap produk tidak memiliki cara promo yang sama, cara promosi yang dipilih haruslah mudah dijangkau oleh konsumen sasaran. 

Pastikan bisnis dan usaha anda mempunyai website bisnis berupa company profile perusahaan. Sehingga calon pelanggan bisnis anda tidak kebingungan mencari informasi seputar bisnis dan layanan anda di internet. Dengan adanya website bisnis maka kolega anda akan lebih mudah memberikan rekomendasi bisnis anda dengan cara membagikan alamat web bisnis anda di sosial media mereka. Oleh karena itu segera buat web bisnis anda. Atau hubungi jasa pembuatan website untuk memberikan layanan jasa web design berkualitas untuk website company profile perusahaan anda.

Jangan lupa untuk mempromosikan web bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google ads dan partner Google. Karena dengan pasang iklan di Google ads maka jangkauan iklan web bisnis anda akan semakin luas. Web bisnis anda akan tayang di halaman 1 Google ketika ada yang mencarinya. Yaitu orang yang sedang membutuhkan bisnis dan jasa anda. Segera pasang iklan di halaman 1 hasil pencarian Google. Atau hubungi jasa google ads untuk mengiklankan web bisnis anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google. hubungi jasa google ads sekarang juga.

3. Memilih Tempat Usaha yang Strategis 

Memilih tempat usaha yang strategis adalah aspek yang penting dalam bisnis.  Jangan remehkan lokasi usaha karena lokasi usaha yang strategis memiliki potensi untuk memberikan keuntungan lebih dibandingkan tempat yang jarang dikunjungi. Pilihlah lokasi yang ramai atau memiliki akses yang mudah untuk banyak orang. Dengan begitu akan ada banyak orang yang melewati tempat usaha anda dan mengetahui mengenai usaha yang dijalankan. Terutama dalam tips pemasaran produk baru, pengusaha pemula membutuhkan sekali penyebaran informasi yang cepat. 

4. Anggaran yang Sistematis, Jelas, dan Terperinci

Tips dan trik pemasaran produk yang terakhir adalah membuat anggaran yang sistematis, jelas, terperinci. Pastikan uang yang keluar dan masuk memiliki jejak yang jelas dan dapat diselidiki. Membuat anggaran yang sistematis akan menguntungkan pengusaha dalam melacak jalannya uang dan juga menentukan selanjutnya pada modal yang ada. 

Itulah trik pemasaran produk untuk para pengusaha pemula. Walaupun 4 hal di atas terkesan sederhana namun masih banyak pengusaha pemula yang gagal karena tidak memperhatikan 4 aspek di atas. Karena itu bagi pengusaha pemula lebih baik mulai sekarang lebih berhati-hati lagi. 

error: Content is protected !!